Jawa Barat, Tapak.News - Menapaki rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka kegiatan lomba menembak bersama TNI-Polri, Insan Media dan Dewan Pers di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Sabtu (11/6/2022).

Sigit berharap, lomba yang diikuti oleh unsur-unsur tersebut menjadi wujud soliditas dan sinergisitas yang harus terus terjaga dan ditingkatkan.

"Selama ini kita TNI-Polri dan media selalu sama-sama di lapangan, baik penanganan pandemi covid-19 beberapa waktu lalu, dan masalah mudik yang mungkin sebagian masyarakat libur tapi kita semua berada di lapangan, di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik," ulas Sigit.

Dalam paparan selanjutnya, Kapolri juga menyebut beberapa agenda berskala nasional maupun internasional yang akan diselenggarakan di Indonesia yang memerlukan semangat persatuan dan kesatuan.

"Kegiatan yang memerlukan sinergitas TNI, Polri dan media ke depannnya, kata Sigit, adalah Presidensi G-20, Idul Adha, Hari Bhayangkara, Hari Kemerdekaan Indonesia, Pemilu serentak tahun 2024, dan event-event lainnya," tuturnya.

"Mudah-mudahan kita terus menjaga soliditas dan sinergitas ini dan menjadi contoh bahwa semangat yang kita lakukan hari ini, juga kita harapkan bisa diikuti rekan-rekan kita yang akan menjadi peserta, tim pendukung dan tim yang ikut turun ke dalam event politik mendatang. Dan ini adalah pesan dari kita semua," tambah Sigit sekaligus mengakhiri.