Jawa Barat, Tapak.News, Indramayu- Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke 1, di Aula Hotel Wiwi Perkasa, Minggu(21/8/2022).

Muscab ke 1 DPC Peradi Kabupaten Indramayu tersebut dihadiri 97 anggota dan tamu undangan, dengan agenda pemilihan ketua periode 2022-2027.

Pada acara tersebut, Suhendar terpilih sebagai ketua DPC Peradi Kabupaten Indramayu periode 2022-2027, mengalahkan seniornya Khalimi yang mendapatkan suara sebanyak 40 suara, Gortap Manalu 6, suara, Suhendar sendiri mendapatkan 47 suara, suara tidak sah 4.

Sebagai ketua DPC Peradi yang baru, Suhendar akan melakukan konsolidasi ke internal dengan tujuan menyatukan segala perbedaan. Menurutnya, perbedaan adalah rahmat.

"Untuk langkah selanjutnya pertama- tama kita konsolidasi dulu, satukan lagi segala perbedaan, bahwa perbedaan ini adalah rahmat, tinggal kita ke depan bersama- sama bisa membangun DPC lagi," kata Suhendar di salah satu Cafe yang ada di Indramayu, Minggu(21/8/2022).

Selain itu, Suhendar menyampaikan akan membangun DPC Peradi Indramayu bersama- sama karena tanpa bantuan rekan- rekan sejawatnya dirinya bukanlah siapa- siapa.

"Tinggal kita ke depan bersama- sama bisa membangun DPC lagi, apalah artinya saya, kalau ga dibantu oleh rekan- rekan. Jadi kedepan kita pengen satukan lagi, konsolidasi, dan juga terutama tadi menjalankan Visi Misi, perhatian rekan- rekan adalah masalah sekretariat dan mudah- mudahan dalam satu tahun kedepan bisa terealisasi," tutur Suhendar.

Dia juga menyampaikan ucapan kepada Nina Agustina Bupati Indramayu atas perhatian dan ucapan selamat atas terpilih dirinya sebagai ketua DPC Peradi periode 2022- 2027.

"Saya ucapkan terima kasih kepada ibu Bupati, karena tadi sudah memberikan ucapan selamat, mewakili juga ada yang hadir pak Suwenda, ada dari pengadilan juga, terima kasih sudah ikut berpartisipasi," kata Suhendar.

Sementara itu Wasono Ketua DPC Peradi Indramayu periode sebelumnya, berharap kepada ketua terpilih yang baru lebih bersemangat untuk membangun organisasi.

"Diharapkan ketua yang baru ini lebih energic dari pada saya, lebih muda, lebih enegic dari pada saya, dan yang memenuhi segala- galanya, untuk kedepan Peradi organisasi kita," kata Wasono.