Jawa Barat, Tapak.News - Sejumlah 100 peserta terdiri dari unsur pemuda dan pelaku usaha UMKM di Cirebon menerima program pelatihan desain kemasan produk makanan dari Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Provinsi Jawa Barat, Kamis, (17/03/2022)

Menurut Kepala Bidang Perlindungan Konsumen Jawa Barat, Erik Wahyu Purwanegara, pelatihan tersebut bertujuan untuk mendorong usaha olahan makanan yang mereka miliki semakin maju dan berkembang.

"Pelatihan teknik, design, dan ragam kemasan untuk mendorong kemajuan usaha yang inovatif dan produktif," terang Erik di Aula Kantor UPTD Sentra Industri Rotan, jalan Tegalwangi, Cirebon.

Di tempat yang sama, Ketua KNPI Kabupaten Cirebon,  Gunawan, merasa antusias dan mengapresiasi teralisasinya kerja-sama antara organisasinya dengan Disperindag Jabar itu.

"KNPI Cirebon sangat mendukung dan akan terus berpartisipasi aktif mensukseskan kegiatan tersebut," kata Ginawan.

"Dan Kami berharap program serupa dapat diselenggarakan lagi dengan tema yang dapat disinergiskan dengan pemuda-pemuda produktif di wilayah Cirebon Raya dan meningkatkan daya saing UMKM," imbuh Gunawan.