Jawa Barat, Tapak.News - Ketua KNPI Kabupaten Cirebon,  Ahmad Gunawan mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan pelatihan Digital Enterprenuer Academy (DEA) yang diselenggarakan oleh Kominfo dan Anggota DPR RI Dave Laksono, di Hotel Prima Cirebon, Rabu(1/6/2022).

"Saya sangat berterima kasih kepada penyelanggara pelatihan ini, dan apresiasi setinggi-tingginya untuk Kominfo dan Pak Dave Laksono atas kepedulian pada pemuda dan pengusaha UMKM untuk dilatih menjadi pengusaha melek dunia digital," kata Gunawan. 

Menurut Gunawan, pengetahuan tentang dunia digital pada pelaku UMKM dan pemuda sangat penting untuk meningkatkan produktifitas omset dan menjadi berdaya saing yang unggul. Ia pun menerangkan,  KNPI Kabupaten Cirebon mengirimkan 25 orang peserta untuk mengambil kesempatan emas tersebut.

"Soft skill tentang digitalisasi ekonomi sangat penting untuk dikuasai oleh pelaku UMKM dan pemuda untuk meningkatkan produktifitas dan omsetnya, selanjutnya mereka akan menjadi pemuda yang mandiri dan berdaya saing yang unggul," terang Gunawan.

Lanjut Gunawan, Digital Enterprenuer Academy (DEA) dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 31 Mei sampai dengan 1 juni 2022 di Hotel Prima Cirebon.

Sementara itu, Dave Laksono menyampaikan kepada awak media, bahwa ia siap mendorong masyarakat Cirebon dan Indramayu untuk mensukseskan pemulihan ekonomi nasional, dengan mencetak pemuda yang produktif dan melek dunia digital.

"Saya akan terus mendorong masyarakat Cirebon, dan Indramayu untuk mensukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional sejalan dengan arahan Pemerintah melalui Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dengan mencetak pemuda-pemuda yang produktif dan melek dunia digital," kata Dave.

Dia juga mengatakan, masih terbuka dengan berbagai kalangan masyarakat, termasuk KNPI dan Ormas untuk mensukseskan digitalisasi ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

"Kami terbuka dengan berbagai kalangan masyarakat yang peduli tentang hal tersebut, termasuk diantaranya KNPI Cirebon dan ormas lainnya yang siap mensukseskan digitalisasi ekonomi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, dengan menarik program-program yang relevan dari berbagai lembaga dan kementerian terkait," tuturnya.

Selain Dave Laksono, kegiatan pelatihan tersebut turut dihadiri Dirjen SDM Kementerian Kominfo, DR. Hary Budiarto,  Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati,, Wakil Ketua DPRD Kab. Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka, Kepala Dinas UMKM kabupaten Cirebon, Kepala Dinas UMKM Kota Cirebon, Kepala Dinas Kominfo Kota Cirebon, dan sebanyak 200 orang peserta yang terdiri dari pemuda pengusaha UMKM dan KNPI, berasal dari Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Indramayu.

BACA JUGA: KNPI Cirebon Sambut Baik Kerjasama Program Pelatihan dari Disperindag Jawa Barat.