Tapak News

Tapak.news, Indramayu- Untuk membangun SDM (Sumber Daya Manusia) demi  terwujudnya humas yang profesional, petugas Humas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu ikuti penguatan tugas dan fungsi (Tusi) kehumasan yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) di Lapas Kelas I Cirebon, Selasa (28/02/2023).

 

Kegiatan yang diikuti oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) ini dilakukan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) humas pemerintah yang profesional.

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya menegaskan, humas adalah ujung tombak dalam peningkatan citra positif instansi.

 

Sementara itu, Koordinator Humas dan Protokol Ditjenpas, Rika Apriyanti mengatakan, optimalisasi kinerja kehumasan ini sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo.

 

"Presiden Joko Widodo berpesan, humas kementerian atau lembaga nonkementerian harus menyampaikan kepada publik kegiatan apa yang telah kita kerjakan sebagai bentuk pertanggungjawaban. Jangan sampai kinerja yang sudah susah payah dilakukan didiamkan begotu saja," ucap Rika.

 

Pada kegiatan ini, para peserta menerima penguatan dan pelatihan penulisan siaran pers, public speaking, hingga manajemen komunikasi dalam situasi krisis.