Tapak News

Tapak.news, Indramayu- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu laksanakan Admisi Orientasi (AO) kepada 98 orang tahanan, Senin (06/03/2023).

 

Kegiatan admisi ini merupakan program pembinaan awal yang dilaksanakan Lapas Indramayu kepada warga binaan pemasyarakatan.

 

Diawali dengan pelaksanaan upacara bendera merah putih, kemudian dilanjutkan pembacaan catur dharma narapidana, pelaksanaan pembukaan admisi orientasi warga binaan berlangsung khidmat.

 

Dalam kesempatan ini, pengarah kegiatan, Edi Damudi menyampaikan amanat dari Kepala Lapas Kelas IIB Indramayu bahwa jalani program ini dengan ikhlas, semangat dan patuhi segala tata tertib yang berlaku di lingkungan Lapas Kelas IIB Indramayu.

 

"Kepada warga binaan peserta admisi orientasi, jalani kegiatan ini dengan baik, dengan semangat dan disiplin. Patuhi tata tertib di lingkungan Lapas Indramayu ini," ucap Edi.

 

Pada admisi orientasi ini, Kasi. Pembinaan Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadik Giatja), Alex Eko Santosa, mengatakan peserta tidak hanya diberi pemahaman materi jasmani berupa olahraga, melainkan diberikan juga pemahaman hak dan kewajiban dari warga binaan di Lapas Indramayu.

 

"Mereka tidak hanya dibekali pembinaan materi jasmani seperti olahraga, tapi kita jelaskan juga apa yang menjadi hak dan kewajiban mereka. Harapannya mereka dapat tumbuha menjadi karakter-karakter yang positif dan baik," tutup Alex.

 

Admisi orientasi yang dilaksanakan Lapas Indramayu kali ini merupakan gelombang ke-59 dengan jumlah 98 orang warga binaan.