Tapak.news,Indramayu- Ady Setiawan alias Bakul Banyu sebagai kader PKB dan NU Tulen, dirinya mendapatkan amanah dari para Kyai untuk menggunakan hak politiknya dan dukungan para Nahdiyin maju di Pilkada Kabupaten Indramayu tahun 2024.

Saat di konfirmasi awak media, Ady Setiawan membenarkan bahwa dirinya maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Indramayu karena sebagai kader PKB dan Kader NU tulen yang direstui para Kyai, Selasa(30/7/2024).

Diakuinya, sebagai kader NU dirinya mendapat amanah untuk menggunakan hak politiknya hingga Ady resmi mendaftar ke PKB dan tercatat sebagai salah satu kandidat yang kini namanya pun makin melejit.

"Alhamdulillah amanah para Kyai NU yang meminta saya menggunakan hak politiknya, sekarang sudah resmi saya daftar ke PKB untuk maju di Pilkada Indramayu, " kata Ady Setiawan.

"Ya saya juga bagaimana para Kyai, jika saya harus mencalonkan di Kota Semarang saya akan manut. Namun sebaliknya juga jika para Kyai NU meminta saya untuk mencalonkan di Kabupaten Indramayu mendampihgi Bupati Petahana maka saya siap lahir bathin. Samikna Waathokna, " imbuhnya.

Saat ini Ady Setiawan masih menjabat sebagai Direktur Utama Perumdam Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu, menyatakan siap jika DPP PKB belum memberikan kesempatan menjadi calon dimanapun, dirinya tetap melanjutkan pengabdian sebagai Dirut PDAM Indramayu.

"Kalau memang DPP PKB belum memberikan kesempatan kepada saya untuk maju di Pilkada Indramayu 2024, maka saya pun siap sebagai Dirut PDAM Indramayu," ungkapnya.

Dirinya berharap untuk menjaga persatuan dan kesatuan, tidak perlu saling menghujat dan merendahkan.

"Ini negara NKRI , siapapun bakal calon memiliki kesempatan yang sama, meskipun bukan putra daerah. Nah tinggal takdir di catatan Lauhul Mahfudz seperti apa, manusia berikhtiar, hasil adalah Qodlo dan Qodar Allah," tuturnya.

Dikatakannya juga bahwa politik itu dinamis , kandidat mengeluarkan strategi dan siasat masing masing Siapapun pemenangnya harus ngayomi, ngopeni dan bikin masyarakat bahagia.

Ady setiawan yang tersorot sebagai kader NU yang komitemen dan loyalitas tinggi baik di Semarang maupun di Kabupaten Indramayu, akan patuh pada amanah para Kyai.

Sebagai keturunan warga Nahdiyin, proses pencalonan Ady Setiawan telah ditempuh hingga Uji Kompetensi dan Kepatutan pun sudah diikutinya di PKB.

"Insya Allah niat saya ini amanah, semua proses sudah saya tempuh. Tinggal menunggu keputusan DPP PKB saja, "kata Ady Setiawan mengakhiri wawancaranya.

Perlu diketahui, Ady Setiawan resmi mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), termasuk ia juga salah satu kader PKB yang sudah tercatat di DPP dengan Nomor KTA : 33.74.03.1008.000016 berbarkot.