Tapak News

Jawa Barat, Tapak.News - Tak disangka-sangka Bupati Indramayu Nina Dai Bachtiar tba-tiba hadir secara mendadak pada peringatan Harhubnas (Hari Perhubungan Nasional) di Kantor Dinas Perhubungan Indramayu, Rabu (28/9/2022)

Sebelumnya, pada pagi hari hingga acara dimulai pukul 8 pagi masih belum diterima pemberitahuan dari unsur protokoler bupati bisa menyempatkan datang di sela agendanya yang padat meskipun surat undangan atau pemberitahuan sudah dikirimkan oleh pihak Dinas Perhubungan Indramayu.

Namun tak berapa lama, pemberitahuan datang dan pukul 09.00 Bupati didampingi Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif dan Dandim 0616, Letkol ARM Andang Radianto seakan memberi kejutan ketika bersama-sama datang sehingga membangun suasana kemeriahan tersendiri pada acara tersebut. Tentu saja Kepala Dinas Perhubungan dengan seluruh jajarannya serta petugas parkir yang hadir tampak senang dengan membacakan pantun-pantun penyambutannya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Indramayu menghimbau bagi semua pihak agar bersama-sama menjaga kondusifitas daerah, saling support, saling mendukung dan saling membangun. Diungkapkan Bupati Nina, Ia berharap segala sesuatunya bisa lebih baik lagi.

"Menuju Indramayu bermartabat pokoknya semuanya harus berbenah demi Indramayu lebih baik lagi," tandasnya.

Dalam statementnya saat itu juga, Bupati Indramayu kembali menegaskan program CETA ( Cepat Tanggap) agar warga tak sungkan-sungkan untuk melaporkan langsung kepadanya jika terdapat keluhan terkait pelayanan masyarakat dari semua unsur maupun perangkat dinas di Indramayu.

Kepala Dinas Perhubungan Indramayu, Yudi Rustomo saat dihubungi mengkofirmasi kedatangan Bupati Indramayu tersebut

"Alhamdulillah, Kami berterimakasih sekali Beliau telah berkenan mengisi kegiatan sosial pembagian ratusan paket sembako bagi warga, juga memberikan penghargaan kepada beberapa sopir, termasuk kepada juru-juru parkir teladan sebagai pejuang-pejuang PAD," ucap Yudi saat ditemui di ruang kerjanya usai acara.

Disinggung soal kondisi perpakiran di Indramayu, Yudi mengungkapkan perbandingannya jika tarif parkir di Indramayu sesungguhnya tergolong paling rendah sewilayah Ciayumajakuning.

"Mereka di sana sudah empat ribu untuk roda empat tarif parkirnya. Untuk roda dua sudah dua ribu. Di kita roda empat masih dua ribu, dan seribu rupiah untuk roda dua," tuturnya.

Namun demikian, Yudi menyatakan pihaknya akan terus fokus menaikkan nilai PAD dari sektor itu. Saat ini, katanya, telah diusulkan dalam  APBD  Perubahan 2022 untuk kajian titik-titik parkir baru agar selanjutnya coba merambah 15 kecamatan di Indramayu yang masih belum terjaring pada sistem perparkiran Dinas Perhubungan Indramayu.