Tapak News

Tapak.news, Indramayu- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu lakukan pendistribusian Kaos Pramuka kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjadi anggota Pramuka Gugus Depan Dharma Ambalan Rinangga Dharmeati dan Priyanka Dharmesti, serta Baju Dis Narapidana, Kamis (13/04/2024).

 

Penyerahan kaos Pramuka dan Baju Dis Narapidana yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Lapas Indramayu tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kalapas Indramayu, Beni Hidayat kepada WBP.

 

"Hari ini kami distribusikan kaos warna coklat berkerah (Pramuka) dan kaos warga binaan warna biru berkerah kepada anggota pramuka yang merupakan WBP Lapas Kelas IIB Indramayu. Ini sebagai upaya dan dukungan kami agar mendorong semangat mereka untuk aktif ikuti pembinaan Pramuka ini. Agar jadi Pramuka yang siaga dan berguna di lingkungan mereka berada," kata Beni.

 

Ia juga menjelaskan, bahwa jumlah keseluruhan kaos warna coklat berkerah dan baju dis warna biru berkerah masing-masing sebanyak 82 Pcs. "Dari keseluruhan pakaian, masing-masing 82 pcs, untuk anggota Pramuka dapat 41 pcs baik itu kaos Pramuka maupun baju biru berkerah," jelasnya.

 

Penyerahan ini dikoordinir oleh Kasubsi Regbimas selaku pembina Pramuka di Lapas Kelas IIB Indramayu dibantu oleh staf Regbimas, kegiatan ini berlangsung aman dan kondusif.