Tapak News

Tapak.news, Indramayu- Dalam rangka menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara Purnabakti dan Pegawai, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu gelar reuni Purnabakti 2023, Rabu (01/03/2023).

 

Reuni ini merupakan yang perdana diselenggarakan oleh Lapas Indramayu atas inisiasi Kepala Lapas Indramayu, Beni Hidayat. Dikemas dengan menarik, acara ini dimulai dengan penayangan video tranformasi Lapas Indramayu dari masa ke masa dengan diselingi penampilan tari topeng khas Indramayu oleh warga binaan.

 

Hadir dalam kegiatan ini, Sugito, Kepala Lapas Indramayu periode 2013-2016 dan Dedi Sutardi, Kalapas Indramayu periode 1990 -1998 dan mantan Kepada Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Jawa Barat.

 

"Jadi reuni dengan purnabakti pemasyarakatan Lapas Indramayu ini sebagai niatan saya bahwa tidak boleh melupakan jasa-jasa senior, jasa-jasa pendahulu di Lapas Indramayu ini. Mereka telah berbuat, kita hormati, kita muliakan juga sebagai bentuk apresiasi dari kita, sebagai rasa syukur kita telah melakukan yang terbaik untuk Lapas Indramayu," ucap Beni.

 

Dalam kesempatan ini, Sugito yang pernah menjabat sebagai Kalapas Indramayu mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan reuni purnabakti ini dan transformasi yang telah dilakukan oleh Lapas Indramayu.

 

"Saya sangat mengapresiasi sekali perubahan Lapas Indramayu. Saat ini keadaannya bersih, rapi, penataannya bagus dan modern," kata Sugito.

 

"Dengan keadaan yang sudah baik ini, saya harap kepada seluruh jajaran Lapas Indramayu untuk selalu mensupport Kalapas. Karena perubahan-perubahan itu sulit jika dilakukan seorang diri," lanjutnya.

 

Sugito juga mengucapkan terimakasih atas diselenggarakan nya kegiatan reuni Purnabakti di Lapas Indramayu ini.akti di Lapas ini.

 

"Semoga kegiatan ini berkelanjutan kedepannya untuk menjaga silaturahmi dalam keluarga besar Lapas Indramayu," harapnya.

 

Senada dengan Sugito, Dedi menyampaikan jika reuni purnabakti ini perlu diteruskan secara berkelanjutan karena sangat positif. Ia sangat mengapresiasi inisiatif Beni Hidayat karena menurutnya, Purnabakti mempunyai banyak jasa dari masa ke masa.

 

"Silaturahmi antara pegawai Lapas yang masih bertugas dengan purna itu harus tetap terjalin, jangan sampai dilupakan karena yang bertugas saat ini, kedepannya akan mengalami juga masa purnatugas. Jadi ini baik sekali. Positif sekali apa yang dilakukan oleh Kalapas," tutur Dedi.