Kaohsiung, Tapak News - Rumah Sakit Min-Sheng Kota Kaohsiung didenda pada Kamis (11 April) karena melakukan operasi pada pasien yang salah pada 4 April. Departemen Kesehatan Pemerintah Kota Kaohsiung mendenda rumah sakit tersebut sebesar NT$500.000 (US$15.500). Direktur rumah sakit Yen Chia-chi (顏家祺)juga dibebastugaskan dan digantikan oleh Lin Meng-chiao (林盟喬), penjabat direktur pusat manajemen rumah sakit.

Kepala ahli bedah menerima kerugian besar dan tindakan disipliner. Tindakan disipliner juga diambil terhadap ahli anestesi, perawat ruang operasi, perawat bangsal, dan petugas karena "gagal mengidentifikasi pasien dengan benar", dan masing-masing menerima peringatan.

Sebelum kejadian, seorang pasien lanjut usia bermarga Huang (黃), dirawat di rumah sakit karena hipotensi, berbagi kamar dengan pasien bermarga Chang (張). Pada tanggal 4 April, ketika Chang dijadwalkan untuk menjalani operasi drainase toraks, seorang petugas secara keliru membawa Huang ke ruang operasi. Sepanjang proses, tidak ada pekerja yang bertugas yang menyadari kesalahan tersebut. Baru setelah seorang perawat bersiap untuk memberikan obat kepada Huang, baru diketahui bahwa dia tidak berada di ranjang rumah sakit.

Operasi telah selesai sebelum staf dapat melakukan intervensi.

Departemen kesehatan menekankan bahwa keselamatan pasien adalah nilai inti layanan kesehatan. Dikatakan bahwa rumah sakit harus “menganggap kejadian ini sebagai pelajaran yang menyakitkan, merenungkannya secara mendalam, dan melakukan perbaikan yang komprehensif.” Departemen tersebut juga mengatakan bahwa mereka akan secara ketat mengawasi penerapan langkah-langkah perbaikan yang cepat. Sumber: https://www.taiwannews.com.tw/news/5259502