Jawa Barat, Tapak.News - Ratusan relawan Baher (Bambang Hermanto) mengikuti pelatihan leadership dan managemen organisasi dari BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) di Gedung Mama Sugra Indramayu, Sabtu (8/10/2022).

Adam Bachtiar, staf ahli Bambang Hermanto, menjelaskan tujuan dari kegiatan itu sesuai tema, yaitu penguatan kapasitas menuju relawan berkualitas.

"Para peserta hari ini dari Dapil 1 yang mendapatkan pembekalan kepemimpinan. Diharapkan mereka bisa melakukan sesuai perannya baik sebagai Korcam, Kordes maupun Kor per TPS," ujarnya.

Adam juga mengatakan jika pada awalnya Bambang Hermanto selaku Anggota DPR RI Partai Golkar bisa hadir dalam rangkaian kegiatan resesnya usai sesi peserta mendapatkan materi kepemimpinan oleh BRIN. Namun, katanya, agenda mendadak dari DPP Partai Golkar memaksa anggota komisi VII tersebut mewakilkan kepadanya untuk menjaring aspirasi, juga memberikan informasi berkaitan program - program yang sudah dilaksanakan Bambang Hermanto.

" Tapi hari ini secara keseluruhan relawan Baher terlihat cukup antusias mengikuti materi kepemimpinan ini. Semoga menjadi manfaat bagi mereka semua dan masyarakat umumnya," tambah Adam.

Adam juga menyatakan bahwa masih akan ada program atau kegiatan lanjutan atas seluruh relawan Baher.

"Kita masih ada tiga agenda lagi, namun masih perlu penyesuaian waktunya Pak Bambang," tutup Adam.