Tapak News

Jawa Barat, Tapak.News - Polres Indramayu bersama Polda Jabar gelar pertemuan via Vicon di Aula Patria Tama membicarakan persiapan Operasi Zebra Lodaya 2022 yang akan dilaksanakan mulai 3 Oktober nanti, Rabu (28/9/2022).

Dalam jumpa virtual tersebut, amanat kapolda Jabar yang dibacakan oleh Irwasda Polda Jabar, Kombes Pol Nurkholis,  Operasi Zebra Lodaya 2022 yang berlangsung masih pada masa pandemi Covid-19 diharapkan dapat dijalankan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Tujuan Operasi Zebra Lodaya 2022 untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah pelanggaran lalu lintas, tertib berlalu lintas, dan mengantisipasi Guankamtibmas lainnya untuk menciptakan situasi Kamtibselcar Lantas yang aman dan kondusif,” kata Kombes Pol Nurkholis.

Usai Vicon, Kasat lantas Polres Indramayu, AKP Angga Hadiman menyampaikan 7 sasaran dalam Operasi Zebra Lodaya 2022 yang akan dilaksanakan selama 14 hari,  diantaranya;

1. Dilarang menggunakan handphone saat berkendara di jalan raya.

2. Anak di bawah umur dilarang berkendara kendaraan bermotor.

3. Dilarang berkendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang.

4. Pengendara dan penumpang sepeda motor wajib menggunakan helm SNI, serta pengendara roda empat atau lebih wajib menggunakan safety belt.

5. Pengendara kendaraan bermotor dilarang mengonsumsi minuman keras atau alcohol.

6. Pengendara kendaraan bermotor dilarang melawan arus.

7. Dilarang berkendara melebihi batas kecepatan maksimum.