Tapak News

Jawa Barat, Tapak.News - Sempat dikawal JQR ( Jabar Quick Response ) Indramayu, M Zulzalaly Wal Ikhrom bocah yatim usia 8 tahun yang menderita akibat kunci yang tertelan olehnya akhirnya mendapatkan perhatian dari Panglima TNI Andi Perkasa dengan membawanya ke RS Angkatan Laut Jakarta, Kamis malam (22/09/2022).

Bupati Indramayu melalui halaman FB, Nina Agustina Da'i Bachtiar memposting secara khusus kabar baik tersebut, Jum'at pagi (23/9/2022).

Sebelumnya, sempat viral di media sosial foto rontgen Zulzalaly yang memperlihatkan sebuah kunci bersarang di dalam perutnya.

 

Menurut Dirut RSUD Indramayu, Dr. Deden Boni Koswara saat dihubungi, Zulzalaly telah diperiksa dan dirujuk ke ke bagian bedah RS Gunung Jati Cirebon pada Jum'at minggu lalu.

Namun keluarga pasien mengatakan, saat itu pihaknya terkendala tidak memiliki.KTP dan KK sehingga belum bisa mengikuti rujukan tersebut.

Nina Listiana (45), ibu Zulzalaly Janda dari tiga orang anak tersebut kini merasa senang dan berterimakasih kepada semua pihak, Zulzalaly telah ditangani tim dokter RS AL Jakarta. Ia berdoa kondisi anaknya segera membaik.

Kodir Athohiri, salah satu relawan JQR Indramayu berharap pemerntah juga memperhatikan nasibnya pasca penanganan medis atau operasi menimbang kondisi keluarga Zulzalaly cukup memprihatinkan sehingga wajib dibantu. Ia pun mengungkapkan alasannya, selain rumahnya yang tidak layak huni dan berdiri di tanah PU, juga memiliki tiga orang anak yang masih kecil- kecil. Kodir juga mendapatkan keterangan langsung dari Ibu Zulzalaly jika keluarga tersebut belum tercatat sebagai KPM dan belum pernah mendapatkan Bansos maupun program BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari pemerintah.

"Bahkan kakak Zulzalaly merupakan penyandang distabilitas pada salah satu kakinya. Kami lihat Ia berjalan dengan kursi roda" , pungkas Kodir.