Tapak News

Jawa Barat, Tapak News - Dalam upaya menjaga kondusifitas keamanan suasana natal dan tahun baru, Polres Indramayu turut terjunkan personilnya ke gereja - gereja yang ada di daerah tersebut.

Di seputar kota Indramayu, sudah terlihat sejumlah polisi mulai melakukan beberapa langkah yang diperlukan guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat nasrani beribadah dan merayakan natal.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan Sat Brimob Polda Jabar untuk melakukan sterilisasi di gereja-gereja.

"Setelah dilakukan sterilisasi dan dirasa aman, baru bisa digunakan saudara-saudara kita untuk melaksanakan ibadah Natal," tutur Kapolres kepada awak media, Jumat (23/12/22).

BACA JUGA: Jelang Nataru, Kapolres Indramayu Beri Arahan Khusus Ops Lilin Lodaya 2022.

Disampaikan AKBP M Lukman Syarif, penjagaan gereja termasuk bagian dari Operasi Lilin Lodaya 2022 dimana sekitar 1.200 personil gabungan TNI-Polri serta instansi pemerintah daerah terkait turun ke lapangan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan sepanjang momen Natal dan Tahun Baru 2023.