Tapak News

Jawa Barat, Tapak News - Jelang hari H Pemilu 14 Februari 2024, Polres Indramayu terus memonitoring tingkat kesiapan penyelegaraan Pilpres (pemilihan presiden) dan Pileg (pemilihan anggota legislatif) serentak agar berjalan aman, lancar dan kondusif di wilayahnya.

Dijelaskan Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Syaefullah bahwa Kapolres Indramayu, AKBP. Dr. M Fahri Siregar, terjun lapangan dan memantau secara langsung detik-detik perkembangan suasana maupun kondisi wilayah jelang pemungutan suara berlangsung, termasuk memeriksa fasilitas-fasilitasnya untuk keperluan helatan demokrasi akbar tersebut.

BACA JUGA: Naik Motor Bawa Celurit, 5 Remaja Dikejar Polisi Krangkeng Berlarian ke Sawah.

"Hari ini sejumlah lokasi TPS di 5 desa telah dikunjungi oleh Kapolres Indramayu, diantaranya di wilayah hukum Polsek Tukdana,” tambah AKP Saefullah didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Iwa Mashadi, Jum'at (09/02/2024)

"Pengecekan dilakukan termasuk pada beberapa TPS yang rawan bencana dan gangguan-gangguan Kantibmas,' sambungnya.

BACA JUGA: Lagi, 75 Remaja Digelandang ke Mapolres Indramayu

BACA JUGA: Polres Indramayu Bekuk Pengedar Narkoba, Amankan 2 Kg Ganja Kering dan 24 gram Sabu

Selain kontrol TPS (Tempat Pemungutan Suara), ditambahkan informasi oleh AKP Syaefullah, saat pengechekan juga Kapolres melakukan koordinasi dan komunikasi langsung dengan unsur-unsur peyelenggaraan pemilu di lapangan agar hajat kebangsaan ini berjalan sesuai aturan dan sukses

"Tujuannya, dengan langkah - langkah itu tentu bisa diharapkan tercipta wilayah yang aman dan kondusif sehingga pelaksanaan proses demokrasi dapat berjalan lancar dan damai," jelas AKP Saefullah.