Jawa Barat, Tapak News - DPP Partai Golongan Karya ( Golkar) akhirnya merekomendasi Bambang Hermanto dan Kasan Basari untuk mengikuti kontestasi di ajang Pilkada Indramayu 2024.

Dua nama tersebut resmi dikukuhkan melalui Surat Keputusan nomor: Skep. 397/DPP/GOLKAR/VIII/2024 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indramayu Pada Pilkada Serentak Tahun 2024 yang ditandatangani Ketua Umum, Bahlil Lahadalia dan Sekretaris Jendral M Samuji tertanggal 24 Agustus 2024.

Daniel Mutaqien mengkonfirmasi kabar tersebut bahwa salah satu kader golkar yaitu Bambang Hermanto didampingi Kasan Basari dari Partai Gerindra telah menjadi satu pasangan calon (paslon) yang diusung partainya.

"Keputusan itu sudah menempuh kajian mendalam sebagai restu partai yang harus kita hormati dan membawa konsekuensi untuk diperjuangkan bersama kemenangannya di Pilkada, " himbau Daniel Mutaqien, Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat saat dihubungi di Jakarta, Minggu (25/8/2024).

Daniel juga meyakinkan bahwa pasangan ini yang paling mempresentasikan Keindramayuan dengan "Semangat Wong Dewek", demikian Ia menyebut.

"Dua-duanya lahir dan besar di Indramayu. Saya percaya hanya putra daerah yang tumbuh dan cukup lama mengembangkan diri di Indramayu yang paling memahami karakter dan juga permasalahan daerahnya," terang Daniel.

BACA JUGA: Perhitungan Sementara, 8 Caleg 6 Partai Dapil VIII Jabar Berkemungkinan Lolos ke Senayan. Daniel Mutaqien Pimpin Suara Terunggul.

Lanjut Daniel, Ia cukup memahami dari 7 kader golkar Indramayu yang pernah memperoleh mandat tugas, masing-masing memiliki militan dan pendukung, namun setelah terbitnya keputusan rekomendasi tersebut, Ia berharap seluruh anggota dan simpatisan partai golkar Indramayu patuh kepada putusan partai, tetap bersatu dan solid untuk mendudukkan Bambang Hermanto - Kasan Basari sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu melalui Pilkada 2024.

Ditanya soal rencananya terhadap karir politiknya, Daniel mengatakan bahwa Ia masih ingin fokus membawa aspirasi rakyat sebagai anggota DPR RI Partai Golkar.