Jawa Barat, Tapak News - Tiga Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu kelar sudah mendaftarkan diri ke KPUD sepanjang dua hari ini, (27-28/8/2024)

Diantar sejumlah massa pendukungnya, pasangan Lucky Hakim - Syaefudin tercatat sebagai yang pertama menyerahkan berkas formulir dan syarat-syarat mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

"Alhamdilillah, hari ini Kami serahkan berkas pendaftaran, semoga diterima, " ujar Lucky.

"Dan kami diusung PKS, Nasdem, Partai Hanura, Partai Buruh, Partai Gelora, Perindo, PKN, PBB dan PPP, " imbuhya di salah satu ruang kantor KPUD Indramayu, Selasa (27/8/2024)

Di hari berikutnya, pasangan Nina Agustina Bachtiar - Tobroni dikawal massa lebih banyak dari pasangan sebelumnya menjadi calon kandidat ke dua yang mengajukan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Indramayu di ajang Pilkada serentak digelar 27 November 2024 nanti. Nina mengatakan, sepanjang 3 tahun 6 bulan kepemimpinannya dimulai di tengah wabah covid 19 menjadi perjuangan visi misi Indramayu Bermartabat yang harus dilanjutkan. Motivasinya menguat dalam keadaan yang masih harus dibenahinya. Putri mantan Kapolri tersebut menyinggung IPM yang masih tertinggal, iklim investasi yang mendorong pengentasan kemiskinan ekstrim dan pengagguran serta peningkatan PAD untuk keperluan infratruktur publik di wilayahnya.

"Kami sudah siapkan 1000 hektar lahan untuk industri yang segera menyerap tenaga kerja di Losarang. Kami ingin 80% pekerjanya dari Indramayu, " tuturnya di hadapan sejumlah media, Rabu (28/8/2024).

Dari atribut politik yang tertampilkan, pasangan ini menjadi wujud koalisi paling gemuk terusung 9 partai, yaitu: PDIP, PKB, Demokrat, Perindo, PSI, Prima, PPP, Umat, dan Partai Garuda.

Selang beberapa jam kenudian, Bambang Hermanto dengan Kasan Basari yang diusung koalisi Partai Golkar dan Partai Gerindra menjadi pasangan pamungkas yang datang di tempat yang sama.

Menjargonkan pasangan "BERKAH", Bambang mengumumkan berkas pendaftarannya telah dinyatakan lrngkap oleh KPUD.

"Saya merasa terharu bisa coba turut berpartisipasi dan membenahi Indramayu lebih baik terhadap persoalan-persoalan daerah dan kesejahteraan masyarakat", ungkap Bambang didampingi Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Barat, Daniel Mutaqien, Rabu (28/8/2024)

Dalam paparan singkat, pasangan ini menyentil kondisi daerah dengan rata-rata pendidikan masih minim, tingginya pengangguran dan daya beli masyarakat yang rendah.

Meyakinkan hal ini, ditambahkan Daniel Mutaqien bahwa Bambang Hermanto dan Kasan Basari sebagai satu-satunya paslon asli putra daerah yang berkontestasi di Pilkada Indramayu 2024 ini. Ia juga berharap masyarakat memahami sifat keterpasangan ini.

"Yang pasti, Bambang dan Kasan ini mempunyai nilai semangat wong dewek. Maksudnya, hanya putra daerah asli yang lahir dan besar di Indramayu yang paling memahami karakter dan persoalan-persoalan Indramayu yang harus dibenahi dan diselesaikannya, " tutup Daniel.

Sementara, Ketua KPUD Indramayu, Masykur, menyatakan pemeriksaan berkas prndaftaran dari semua calon kandidat akan diumumkan sesuai jadwal tahapan yang ditentukan, dan diumumkan penetapannya pada tanggal 22 September 2024.