Tapak News

Jawa Barat, Tapak News - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum & Hak Asasi Manusia Jawa Barat (Kakanwil Kemenkumham Jabar), R. Andika Dwi Prasetya, terima Audiensi dari Kakanwil Regional IV, Bank Syariah Indonesia (BSI) Jawa Barat, Alhuda Djanis, Jum'at (03/02/2023).

Didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kemenkumham Jabar, Anggiat, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Kusnali, Labag Umum, Ferry Ferdiansyah dan Kabag Primas, Archie, R. Andika menerima audiensi yang bertujuan untuk silaturahmi, sekaligus memperkenalkan pimpinan baru.

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Jabar Tinjau Fasilitas Saran dan Prasarana Lapas Indramayu

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Jabar Tinjau Fasilitas Saran dan Prasarana Lapas Indramayu

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Beri Penghargaan Kepada Bupati Indramayu

Selain itu, Pihak BSI juga memberikan informasi terkait produk-produknya kepada Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika beserta seluruh jajarannya.

Adapun produk yang diinformasikan, salah satunya adalah Griya atau Pembelian Rumah secara kredit yang berbeda dari Bank Konvensional, karena memiliki keunggulan yaitu angsurannya tetap, tidak berubah sehingga dapat menguntungkan bagi Pegawai yang penghasilannya akan mengalami kenaikan dalam waktu tertentu.

Kakanwil Andika menyampaikan bahwa memang adanya prinsip syariah itu akan menguntungkan bagi kedua pihak, di tengah prediksi terjadinya resesi ekonomi, ia ingin mengajak jajaran yang ada dibawahnya untuk membiasakan diri menabung.

BSI sendiri menyambut inisiatif Kakanwil Andika tersebut dengan kembali menginformasikan bahwa di BSI terdapat program tabung emas yang sifatnya tidak terlalu terpengaruh inflasi sehingga lebih aman untuk menabung emas dari pada menabung uang tunai.

R. Andika Prasetya berharap, pertemuan kali ini dapat memberi manfaat bagi kedua belah pihak sehingga ke depan bisa berkolaborasi dalam mensosialisasikan produk-produk BSI.

"Melalui Silaturahmi ini kita bisa menjadi teman, mitra, dan keluarga untuk saling memberi manfaat, minimal kita sebagai saudara bisa saling mendoakan untuk kesehatan dan keselamatan, ke depan harus dilaksanakan kegiatan bersama untuk saling berkolaborasi dan teman-teman dari BSI bisa mensosialisasikan produk-produk yang ada kepada Pegawai kami," ungkap Kakanwil Andika.