Tapak News

Tapak.news, Indramayu- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu membuka Pesantren Kilat Ramadhan tahun 1444 H/2023 yang diperuntukkan bagi Warga Binaan. Pesantren kilat ini resmi dibuka secara langsung oleh Kepala Lapas, Beni Hidayat, pada Selasa (21/03/2023) di Masjid At-Taqwa Lapas Kelas IIB Indramayu.

 

Beni mengungkapkan bahwa Pesantren Kilat ini akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan dan akan diikuti oleh 129 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

 

Beni berharap warga binaan menjalani pesantren Ramadhan tahun ini dengan ikhlas sehingga menjadi pemenang pada akhirnya.

 

"Laksanakan dan ikuti pesantren ramadhan ini dengan ikhlas. Dari hati yang dalam semoga kita menjadi pemenang. Jangan patah semangat, ini rencana Tuhan karena menyayangi saudara sekalian. Fokus perbaiki diri, beribadah, dan tingkatkan keimanan kita kepada Tuhan. Niatkan yang baik, insya Allah hasilnya yang terbaik yang akan didapat," tutur Beni.

 

Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan Undang-undang nomor 22 tahun 2022 tentang Pemasyarakatan serta Peraturan Menteri Hukum dan HAM No. 35 Tahun 2018 tentang Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan.