Jawa Barat, Tapak News - Partai Golkar dimungkinkan akan memberikan reaksi tegas menyusul langkah Ketua DPD Golkar Indramayu aktif, Syaefudin, telah tercatat resmi di KPUD Indramayu sebagai bakal calon wakil bupati Lucky Hakim, berposisi di pihak seterunya di Pilkada 2024.

Menjawab pertanyaan sejumlah media, Daniel Mutaqien Syafiudin telah menyampaikan "sinyal kuning" tersebut menyikapi persoalan internalnya.

"Sebelumnya, pencalonan Pak Syaefudin kami anggap baru sebatas sebuah wacananya. Namun sehari yang lalu Beliau telah mendaftar resmi ke KPUD di luar Rekomendasi Partai Golkar, tentu akan ada langkah-langkah organisasi," sebut Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Barat usai mengantar bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati terekomendasi resmi partainya, Bambang Hermanto - Kasan Basari di KPUD Indramayu pada Rabu (28/8/2024).

BACA JUGA; Ribuan Massa Iringi Pendaftaran Lucky Hakim - Syaefudin

BACA JUGA; Ribuan Relawan Revolusi Kawal Pendaftaran Lucky Hakim - Syaefudin

Daniel juga mengingatkan kembali atas komitmen bersama beberapa waktu lalu dari 5 kader yang telah mendapatkan mandat partai golkar untuk tetap bersatu, solid dan menghormati penuh keputusan DPP terhadap siapapun di antara mereka nanti yang direstui mengikuti kontestasi Pilkada Indramayu.

"DPP tentu telah menempuh beberapa kali upaya survei, kajian dan pertimbangan yang matang hingga akhirnya kader Golkar Bambang Hermanto dengan Kasan Basari dari Gerindra menjadi satu Paslon yang direkomendasi, " papar Daniel.

BACA JUGA: Kelar Sudah Pendaftaran Tiga Bacabup Indramayu, Dua Paslon Klaim Didukung PPP.

Seperti diketahui, tiga pasangan bakal kontestan Pilkada tahun ini telah resmi mendaftar di KPUD Indramayu diantar pendukungnya masing-masing dengan meriah, yaitu:

1. Lucky - Syaefudin yang diusung PKS, Nasdem, Hanura, PBB, PKN, PPP, Partai Gelora dan Partai Buruh.

2. Nina Agustina Dai Bahtiar - Tobroni diusung PDIP, PKB, Perindo, PSI, Prima, Umat, PPP dan Garuda.

3. Bambang Hermanto (Partai Golkar) - Kasan Basari (Partai Gerindra).