Tapak News

Tapak.news, Indramayu - Senam massal Sicita (Senam Indonesia Cinta Tanah Air) di gedung PGRI Indramayu, sebagai pembuka dari sejumlah rangkaian kegiatan HUT ke 50 PDI Perjuangan di Provinsi Jawa Barat, Minggu(22/1/2023).

 

Hal ini disampaikan langsung Ono Surono anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan di sela- sela acara senam Sicita. "Ini rangkaian kegiatan HUT PDI Perjuangan Ke 50, dan juga kita menyambut hari ulang tahun ibu ketua umum Profesor Dr Hj Megawati Sukarno Putri.

 

"Kita adakan lomba dan senam massal sicita ( senam indonesia cinta tanah air) yang meliputi wilayah kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon," kata Ono Surono.

 

Ono Surono juga menyampaikan, selain di Kabupaten Indramayu, senam Sicita akan dilaksanakan di Kota Bandung pada tanggal 28 Januari mendatang. Dan rangkaian kegiatan lain, yaitu menggelar dapur umum, dengan inovasi menu masakan lokal yang murah, sehat, dan bergizi.

 

"Ini menjadi pembuka di Jawa Barat, Insyallah nanti pada tanggal 28 Januari akan kita laksanakan di kota Bandung, selain senam sicita, kitapun akan melaksanakan kegiatan gerakan hidup sehat. Ada dapur umum, dapur umum untuk memasak inovasi menu berbasis masakan lokal yang murah, sehat, dan bergizi, nanti hasi masakannya akan kita bagikan kepada masyarakat, ibu hamil, ibu menyusui, balita," terang Ono Surono.

 

Terakhir ia sampaikan, pada tanggal 23 Januari akan dilaksanakan serentak di 27 Kabupaten Kota di Jawa Barat "Dan rencananya besok hari senin tanggal 3 januari serentak dilaksakan di seluruh Jawa Barat di 27 Kabupaten, Kota, Indramayu akan dilaksanakan di Desa Sanca Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu," tutup Ono Surono.