Tapak News

Jawa Barat, Tapak News - Tidak berapa lama lagi, sebelum 26 Juli 2023, sejumlah PKL (Pedagang Kaki Lima) depan Sport Center (SC) Indramayu, sementara akan ditarik ke dalam area fasilitas olah raga tersebut untuk gelar aktivitas penghidupannya sehari-hari.

Plt Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) sekaligus Camat Indramayu, Indra Mulyana, merasa bersyukur atas kesediaan para pedagang dan tidak ada konflik untuk mengikuti penempatan sementara menuju arah perelokasian mereka nanti secara permanen di sebuah sudut utara area dalam SC.

"Dengan demikian, mereka tidak berjualan di pinggir jalan lagi. Ke depannya, 26 pedagang ini nanti berada di ruang penataan di dekat kolam renang yang akan dibangun dari dana CSR," ujar Indra usai acara sosialisasi rencana penertiban PKL di Aula Kantor Kelurahan Karanganyar, (18/7/2023)

Indra mengungkap dalam pertemuan itu, pihaknya akan membantu meminjamkan 26 tenda bagi para pelaku usaha yang Ia katakan sudah "terkunci" sebagai existing data atau masuk dalam rencana perelokasian selanjutnya.

BACA JUGA: Dipersoalkan Nilai Subsidi Paket Produk Pasar Murah Diskopdagin Indramayu. Panitia Saling Lempar Bola

Salah satu PKL yang enggan disebutkan namanya berharap kios permanen di lokasi yang baru agar tidak terlalu molor disiapkan oleh pihak Pemda demi mengantisipasi kemungkinan mereka kembali ke tempat semula di pinggir jalan.

BACA JUGA; Pemkab Indramayu Klaim Telah Betonisasi Jalan 1154 Km. Sementara, 321 Milyar SiLPA APBD 2022.

BACA JUGA: Tak Terendus BPK RI "Aroma Tak Sedap" Taman Puspa Losarang.