Jawa Barat, Tapak News - Puluhan relawan yang tergabung dalam pengurus inti DPD Payung Anies Indramayu telah dikukuhkan secara resmi. Budi Firmansyah bersama Iwan Gunawan mewakili Payung Anies DPP dan DPD Jabar melantik dan mengambil pernyataan komitmen tim pemenangan Capres usungan partai Nasdem tersebut melalui acara deklarasi sederhana yang cukup khidmat pada Minggu, (16/10/2022)

Disebut oleh Ketua DPD Payung Anies Indramayu terlantik, Mohammad Taufik Romli Hamim, Ia menilai Anies Bawesden merupakan figur yang memiliki kecerdasan emosional, intelektual, sosial dan spritual yang membuatnya cukup layak memimpin Indonesia. Ia meyakini pendukung Anies memiliki harapan besar agar yang bisa merasakan hasil pembangunan bukan hanya warga Jakarta, tapi seluruh wilayah nusantara.

Eryani Sulam, satu-satunya kader partai Nasdem Indramayu yang turut hadir di acara itu mengapresiasi terbentuknya Payung Anies di daerahnya. Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat tersebut juga memiliki pandangan jika masyarakat Indramayu banyak yang akan memilih Anies Bawesden pada Pilpres 2024 menimbang jarak yang cukup dekat antara Jakarta dengan Indramayu.

"Saya melihatnya Jakarta dengan Indramayu tidak jauh secara geografis. Jadi apa yang menjadi ghirah di Jakarta tertangkap oleh Indramayu, apa yang menjadi keberhasilannya di Jakarta terlihat oleh Indramayu. Saya punya keyakinan Anies Bawesden akan didukung masyarakat Indramayu," paparnya.

Pada kesempatan itu, Eryani Sulam juga berharap agar Payung Anies Indramayu selepas pelantikan segera terbentuk struktur dari tingkat kecamatan hingga ranting.