Jawa Barat, Tapak News - Meskipun berada di dalam jeruji besi tidak menyurutkan semangat para warga binaan untuk terus berkarya dan mengasah bakat dalam bermain musik. Mereka rutin melakukan latihan seminggu sekali dengan fasilitas peralatan musik cukup lengkap yang telah disediakan oleh di Lapas Kelas II B Indramayu.

"Mereka rutin melakukan latihan dengan mencari komposisi lagu yang lagi Hits sekarang ini. Dengan seringnya latihan, para Warga Binaan ini juga sering tampil di acara-acara Lapas untuk sekedar menghibur tamu undangan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Beni berharap mereka bisa mempunyai kemampuan dan lebih mahir dalam bermain musik sehingga bisa menjadi alternatif pekerjaan setelah selesai menjalani pidana dan tidak mengulangi kembali perbuatan melanggar hukum.

Sementara itu, Tejo (38), salah satu warga binaan yang ikut berlatih menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kalapas Kelas IIBIndramayu, Beni Hidayat karena telah banyak memberikan kesempatan kepada mereka untuk terus berkarya lewat jalur musik.

"Kami diberikan ruang dan waktu untuk mengasah minat serta bakat di dunia musik, juga diberikan kebebasan untuk berekspresi, semoga dengan bermain musik bisa membahagiakan orang lain khususnya di Lapas Indramayu," harapnya.