Tapak News

Jawa Barat, Tapak.News - Menyambut Hari Juang TNI AD 2021, Kodim 0616/Indramayu bekerjasama dengan PMI Indramayu gelar donor darah, Kamis (9/12/2021).

Harapannya, darah yang didonorkan oleh anggota Kodim 0616/Indramayu itu dapat membantu memenuhi kebutuhan kantong darah PMI Indramayu yang nantinya bisa didistribusikan ke beberapa rumah sakit yang berada di wilayah Indramayu.

Komandan Kodim 0616/Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos melalui Kasdim 0616/Indramayu Mayor Inf Ruhiyat menyampaikan apresiasi kepada anggota Kodim 0616/Indramayu, juga kepada warga Indramayu turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut, mendonorkan darahnya.

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi PMI Indramayu atas kegiatan yang dilaksanakan hari ini. Sinergi ini diharapkan dapat terus berjalan sehingga bisa bersama-sama dan bisa membantu melalui berbagai hal demi terciptanya kesehatan masyarakat Indonesia" katanya.

Sembari mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan demi melindungi diri, keluarga, dan orang-orang sekitar, Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat melakukan aksi donor darah di wilayahnya masing-masing sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama

Pada kesempatan yang sama, Danramil 1601/Indramayu Kota Kapten Inf Disman yang juga turut mendonorkan darahnya berharap bahwa darah yang telah didonorkan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Kegiatan donor darah itu punya nilai suri tauladan,  bisa mendorong aksi kemanusiaan serupa," ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh 129 orang, namun yang memenuhi syarat sebanyak 105 orang.

Sedangkan darah yang berhasil dikumpulkan yakni golongan darah A; 30 labu, B: 30 labu O; 39 labu, AB: 6 labu. Total 105 labu.