Tapak.news,Indramayu- Panitia Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Arahan menyelenggarakan kegiatan Forum Warga Sosialisasi Pengawasan Partisipatif pada Pemilihan Serentak tahun 2024, bertempat di Aula Balai Desa Desa Cidempet Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu, Selasa(20/8/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Supriadi selaku Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indramayu, Forkopimcam Arahan, Ketua MUI Kecamatan Arahan, para tokoh masyarakat dan pimpinan OKP tingkat Kecamatan.

Pada kesempatan ini, Anggota Panwaslu Kecamatan Arahan divisi HPPHM (Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat) Nu'man Zaeni, menyampaikan bahwa Forum Warga agar menjadi wadah bersama dalam pengawasan partisipatif dan dimaksimalkan sebagai bentuk kontribusi nyata kita dalam mensukseskan semua proses tahapan pada Pemilihan Serentak tahun 2024.

Selanjutnya sambutan oleh Supriadi selaku koordiv HPPHM, pada sambutannya, ia menyampaikan bahwa dengan hadirnya Forum Warga ini semua lapisan masyarakat bisa terlibat aktif dalam pengawasan partisipatif, karena hal tersebut sesuai dengan _tagline_ Bawaslu; "Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu."

"Forum warga juga agar bisa dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya, jangan sampai ada lagi ujaran kebencian, menjelekkan antar paslon, money politic dan pelanggaran lainnya. Bahwa kita juga ingin agar proses Pemilihan Serentak di kabupaten Indramayu bisa berjalan dengan baik, bisa berjalan aman, tertib, jujur dan adil," ucap Supriyadi.

Kegiatan dilanjut dengan dengan pemaparan materi oleh Syamsudin dan Tarjono tentang pengawasan partisipatif.