Ahmad Gunawan Ketua MPI Kabupaten Cirebon

Ahmad Gunawan Ketua MPI Kabupaten Cirebon Maju caleg dari Partai Golkar

 

Tapak.news, Cirebon- Ahmad Gunawan, M, Pd. Ketua MPI (Majelis Pemuda Indonesia) Kabupaten Cirebon, resmi maju atau terdaftar sebagai Calon Anggota Legislatif DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat melalui gerbong Partai Golkar, di KPU Kabupaten Cirebon, Minggu(14/5/2023).

 

Perlu diketahui, Ahmad Gunawan telah lama malang melintang di dunia organisasi kepemudaan, dan menduduki jabatan yang setrategis.

 

Hal ini, tidak lain karena kemampuannya dalam memimpin dan menjalankan organisasi kepemudaan telah diakui rekan- rekan sejawatnya, selain itu, Ahmad Gunawan dikenal didengan sosok yang mudah bergaul dan lowprofile atau sederhana.

 

Adapun organisasi kepemudaan yang pernah Ahmad Gunawan ikuti, baik di tingkat Daerah maupun Pusat diantaranya :

 

Ketua KNPI Kabupaten Cirebon periode 2019-2022,

Ketua MPI Kabupaten Cirebon (2023-2025)

Wasekjen DPP KNPI (pusat) 2022-2024

Sekjen DPD AMPI Kabupaten Cirebon

 

Selain di organisasi kepemudaan, untuk saat ini Ahmad Gunawan juga aktif berkecimpung di dunia politik, hal ini terlihat dari jabatan yang ia duduki saat ini, sebagai wakil sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon.

 

Setelah resmi terdaftar sebagai calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Cirebon, dirinya siap bertarung pada Pemilu tahun 2024 yang akan datang sebagai calon anggota Legislatif DPRD di daerah pemilihan 4 Kabupaten Cirebon, meliputi 6 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Kedawung,Talun, tengahtani, Gunung jati, Suranenggala, dan Kapetakan.

 

Mewakili kaum milinial, Ahmad Gunawan menyampaikan ke awak media, majunya ia di ajang Pemilu tahun 2024 yang akan datang, agar kaum muda ikut berperan aktif untuk membangun Kabupaten Cirebon, dengan menyongsong Tagline : Pemuda Serba-GUNA, Dewan Serba-GUNA.

 

"Dengan majunya saya di Pemilu tahun 2024 yang akan datang, semoga saya bisa mewakili kaum muda untuk menjadi anggota legislatif DPRD Kabupaten Cirebon. Sesuai dengan tagline kami, Pemuda Serba Guna, Dewan Serba Guna," kata Ahmad Gunawan.

 

Selain itu, Ahmad Gunawan juga menyampaikan program unggulannya, yaitu, akselerasi pembangunan jalan yang rusak, mendorong UMKM lebih berdaya dan tangguh, pengembangan ekonomi dan Pariwisata Bahari di Cirebon utara, mewujudkan percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat berbasis kemitraan lintas sektoral

 

Ahmad Gunawan berharap, melalui Pemilu tahun 2024, Generasi Muda harus melek politik dan mengambil peran strategis dalam mewujudkan INDONESIA SEJAHTERA.