Jawa Barat, Tapak. News - Kendati cukup memahami Kabupaten Indramayu, Kota Cirebon, dan Kabupaten Cirebon sebagai "wilayah politik" yang cukup kering dari suara PPP, namun Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Rhizanul Ulum, mengaku merasa bangga dirinya dijagokan Partai berlogo Ka'bah di Dapil tersebut sebagai Calon Anggota DPR RI untuk ajang Pileg 14 Februari nanti.

"Saya justru bangga diusahakan untuk mewakili Dapil 8 Jawa Barat. Tentu pertimbangan partai bahwa Saya mampu melaksanakannya. Dan Saya harus menjaga amanat dan kepercayaan itu," kata UU, usai acara pembelakalan dan konsolidasi Bacaleg PPP Kabupaten Indramayu, Senin (5/6/2023).

Menurutnya, target partainya untuk Dapil 8 Jawa Barat minimal bisa memperoleh untuk masing-masing Kabupaten dan Kota  1 Fraksi, di DPRD Provinsi 1 kursi, dan DPR RI 1 kursi bukanlah sesuatu yang sulit dicapai. Tokoh yang dikenal sebagai "panglima santri" Jawa Barat tersebut mengilustrasikan politik ibarat balon, bagaimana meniup dan membesarkannya.

"Namun, haruslah ada perubahan yang lebih baik untuk membedakan antara masa sebelum dan sesudah saya hadir di wilayah ini," sambungnya.

Optimisme senada juga dinyatakan Ketua Tim Pemenenangan DPW PPP Wilayah III Cirebon, Cecep Supriyanto, bahwa kehadiran Kang UU memberikan angin segar yang mengakomodir semangat dan geliat tersendiri mencapai target - target partai. Dan atas potensi itu, Cecep menyatakan DPC PPP Indramayu siap merekomendasikan UU Rhizanul Ulum ke DPP untuk diusung sebagai Cawapres mendampingi Capres Ganjar Pranowo.

"Surat dari DPC hari ini juga dibuat dan akan dikirimkan besok ke DPP. Kang UU sebagai putra dan kader PPP terbaik Jawa Barat direkomendasikan menjadi Cawapres mendampingi Capres Ganjar Pranowo," jelas Cecep didampingi Ketua DPC PPP Kabupaten Indramayu, Fadili, Senin (5/6/2023).

Cecep juga menyebut UU sebagai tokoh Jawa Barat yang luar biasa serta memiliki sejarah panjang di birokrasi pemerintahan dan pengalaman yang cukup di legislatif maupun eksekutif dimana hal itu menjadi nilai kelayakannya sebagai calon pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sementara, UU menyatakan terima kasihnya atas usulan DPC PPP Indramayu terkait perekomendasiannya sebagai Cawapres.

"Ya, Saya terima kasih dan Alhamdilllah ada yang melirik Saya jadi Cawapres untuk mendampingi Pak Ganjar. Namun itu semua dikembalikan kepada mekanisme partai dan keputusan DPP," ujar UU.

Disentil soal pilihan, Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut juga mengungkapkan dirinya akan lebih memilih sebagai Cawapres  seandainya Ia disuruh memilih apakah menjadi Caleg ataukah Cawapres dari PPP.