Tapak.news, Indramayu- Proyek rehabilitasi Jaringan D.I Cibelerang yang berlokasi di Desa Loyang Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu Jawa Barat, mandek. Dilokasi, tidak ada tanda-tanda aktivitas pekerja. Informasi ini diperoleh langsung tim media, pada Jum'at (12/07/2024).

Belum diketahui secara pasti kapan proyek rehabilitasi jaringan D.I Cibelerang di Desa Loyang tersebut dimulai. Namun, menurut informasi dari pihak Pemerintah Desa setempat, bahwa proyek yang masih tahap pemasangan batu itu sudah mandek sejak beberapa hari lalu.

"Proyek itu berhenti sejak beberapa hari lalu."ujar seorang dari Pemerintah Desa Loyang, kepada tim media dikantornya.

Sementara, belum diketahui secara pasti alasan atas mandeknya proyek tersebut. Dilokasi kegiatan, hanya terlihat tumpukan bahan material pasir dan batu dibeberapa titik serta papan informasi proyek dan rambu-rambu proyek yang tergeletak ditanah.

Dari papan informasi proyek itu, tercatat bahwa rehabilitasi jaringan irigasi D.I Cibelerang Desa Loyang didanai dari APBD Kabupaten Indramayu tahun anggaran 2024 melalui Dinas PUPR setempat, dengan total senilai Rp.2.105.710.000, yang dikerjakan oleh CV ARJUNA TRI SAKTI.

Meski terpasang papan informasi, namun transparansi terkait proyek tersebut masih dipertanyakan publik lantaran ada sejumlah informasi yang tidak diumumkan/tertulis oleh pihak pelaksana seperti halnya masa kontrak kerja dan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).

Sementara belum ada keterangan secara resmi dari pihak CV ARJUNA TRI SAKTI terkait informasi diatas hingga berita ini diterbitkan.