Tapak News

Jawa Barat, Tapak News - Sejumlah 22 pelajar dari sekitar 70 pelajar yang hendak melakukan aksi tawuran diamankan dan dibawa ke Mako Polsek Lohbener, Rabu (29/11/2023).

Gerak cepat polisi berhasil menggagalkan rencana mereka dan mengamankan dua senjata tajam jenis celurit.

"Kami mendapatkan informasi tentang rencana tawuran antar-pelajar di Jalan Pertamina, Desa Waru, Kecamatan Lohbener Kami segera menerjunkan petugas untuk mencegah terjadinya bentrok," tutur Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Kapolsek Nurani mengatakan, keberhasilan pihaknya mencegah terjadinya tindakan kekerasan antar kelompok pelajar itu tidak lepas dari peran dan partisipasi warga dan pamong desa setempat. Ia pun mengungkapkan terima kasihnya. 

"Kami tidak mau mengambil risiko dan segera mengamankan pelajar tersebut bersama barang bukti senjata tajamnya. Langkah ini diambil untuk menghindari terjadinya kekerasan dan melindungi keselamatan semua pihak yang terlibat," tandasnya.

Selain senjata tajam, polisi juga mengamankan 13 handphone (HP) dan 8 unit sepeda motor yang diduga terkait dengan kegiatan tawuran tersebut.

Kapolsek Nurani juga menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait peristiwa ini dan mengungkapkan harapannya kagar kejadian seperti ini ti dak terulang dimana seluruh pelajar dapat belajar dari pengalaman ini untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

BACA JUGA: Dua Orang Diciduk Polisi. 84.674 Butir Sediaan Farmasi Tanpa Izin Diamankan