Tapak News

Jawa Barat, Tapak News - Kaswati (80), warga Karangmalang Kecamatan Lohbener yang sempat viral atas video unggahan seorang netizen tentang kondisinya yang terkapar di lantai tanah di dalam gubuknya yg tanpa penerangan dan rapuh, telah mengetuk hati banyak pihak.

Dilansir dari Tribrata News Indramayu, Kapolres AKBP. Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani, menyatakan siap menyisihkan sebagian rizkinya untuk membayar upah asisten rumah tangga yang bersedia merawat perempuan Lansia sebatang kara tersebut.

Selain itu, melanjutkan kepeduliannya, Kapolres Indramayu juga memberikan seperangkat tempat tidur usai Kaswati menjalani perawatan di RSUD Indramayu.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban Ibu Kaswati," ungkap Kompol H. Nurani didampingi Kasi Humas, AKP Syaefullah mewakili Kapolres Fahri, Sabtu (09/12/2023)

Dihimpun dari sumber-sumber informasi resmi yang beredar, Kaswati telah ditangani secara medis beberapa hari dengan bantuan program kesehatan Pemda Indramayu. Sementara sejumlah pihak lain mulai membantu untuk membenahi rumahnya yang tidak layak huni.