Jawa Barat, Tapak. News- Ribuan peserta kirab kebangsaan merah putih memadati beberapa jalan protokol Indramayu. Dipimpin langsung Bupati Nina Agustina, Jum'at (8/9/2023).

Melansir dari sumber informasi pemerintahan daerah tersebut, gelar pawai bertujuan menjaga semangat patriotik, rasa persatuan dan persaudaraan yang diikuti dari seluruh unsur Forkopimda, SKPD & UPTD bersama anak-anak sekolah seputar pusat kota.

Mengiringi acara itu, Bazzar UMKM dan Khitanan Massal turut memeriahkannya. Plt Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, Industri dan UMKM, Indra Mulyana menyebut tak kurang dari 80 pengusaha lokal memamerkan produk-produk unggulannya.

Ditemui dalam keriuhan pengunjung dan tamu-tamu pemerintahan, Ketua DPRD Indramayu menyambut positif kegiatan ini.

"Saya setuju sekali kegiatan positif ini. UMKM Indramayu semoga semakin berkembang dan berdaya saing," katanya.

"DPRD Indramayu beberapa bulan lalu juga sudah mengganti bentuk oleh-oleh untuk para tamu dari luar daerah, yang semula telah tertradisikan dalam bentuk plakat, kini sudah dalam bentuk produk-produk lokal berkualitas," tambah Syaefudin.

Apresiasi senada juga diungkapkan Kapolres Indramayu, AKBP. Dr. Fahri Siregar yang menilai produk-produk daerah ini cukup berdaya-saing.

"Semoga bisa menumbuhkembangkan perekonomian Indramayu," harap Kapolres Fahri.

Selain beraneka ragam produk-produk makanan kemasan, terlihat juga produk sepatu yang menurut pengakuan salah satu staf menteri koperasi dan UMKM turut memakai sepatu dari Indramayu itu.

"Ya saya juga memakainya. Enak dan cukup bermutu," tuturnya sambil berjalan mendampingi menteri Teten Masduki yang enggan untuk diwawancarai.

Sebagai tambahan informasi, Kirab Kebangsaan Merah Putih dilakukan dalam rangka Haul ke-140 Habib Umar bin Thoha bin Yahya yang dihadiri Habib Lutfi bin Yahya untuk mengangkat tema kegiatan, "Dengan Kemajuan Ekonomi Akan Menghindarkan Dari Kenegatifan".

Simak Dokumentasinya di sini.

BACA JUGA: Misteri Pengembalian Uang Proyek Taman Puspa Losarang. Tiga Pejabat Pemda Indramayu Tak Sama Menjawab.