Jawa Barat, Tapak News - Upaya Pemerintah Kabupaten Indramayu membeton sejumlah ruas jalan desa di sebagian wilayah kecamatan Balongan dinilai warga setempat merupakan pertanda membaiknya kinerja dinas terkait.

Warsim (56), salah satu warga desa Tegalurung mengungkapkan apresiasinya atas rehabilitasi akses penghubung yang menurutnya semakin sering dilalui kendaraan roda empat. Dia mengatakan, jalan Kali Manggis yang dahulunya hanya sebuah gang, kini seiring perkembangan sudah menjadi urat nadi yang penting menyambung ke wilayah pesisir Desa Balongan.

BACA JUGA: Bupati Nina Berharap Normalisasi Irigasi di Kendayakan Mampu Dorong Petani Blok Darim Bisa Dua Kali Panen.

"Di jalur ini juga sudah tumbuh kompleks perumahan baru, tentu hal ini sangat membantu masyarakat dalam kondisi saat ini dan untuk ke depannya, " ujarnya.

Menegaskan hal itu, Dia sudah tak mengkhawatirkan lagi ancaman becek di musim hujan nanti.

"Ya, kami berterimakasih ke pemerintah, " kata dia tak sungkan keterangannya direkam video.

BACA JUGA: Tiga Tahun Terakhir, DPUPR Indramayu Telah Lewati Target 80% Jalan dan Jembatan.

"Dulu jalan ini menuju jalan pesisir Balongan sering becek, musim hujan nanti, mudah-mudahan nyaman dilalui, " sambungnya.

Untuk diketahui, proyek rekonstruksi jalan Kali Manggis dengan nomor tender 12346589 dimenangkan CV Gumilar terhadap 4 peserta lelang lain senilai harga penawaran Rp. 1.417.376.919,- untuk dimulai 120 hari masa pengerjaannya sejak awal 11 Juli hingga 07 November 2024.