Tapak News

Jawa Barat, Tapak News - Jelang Pilkada serentak 27 Nopember 2024, Koalisi Indramayu Maju (KIM) berharap Indramayu bisa dipimpin oleh tokoh yang memahami karakter, seluk-beluk dan segala permasalahan daerahnya.

Ketua DPD Partai Golkar Indramayu, H Syaefudin mengungkapkan harapan demikian dalam sambutannya di acara deklarasi pengukuhan KIM ( Koalisi Indramayu Maju) pada Rabu (15/5/2024).

Tak luput H. Kasan Basari, Ketua DPC Partai Gerindra Indramayu serta Nico Antonio, Ketua DPC Partai Demokrat Indramayu menyatakan hal yang senada.

Disinggung juga oleh tiga tokoh partai Koalisi Indramayu Maju tersebut bahwa memimpin sebuah kabupaten berpenduduk hanpir 1,8 juta jiwa di atas wilayah begitu luas dengan ragam persoalan dan segenap potensi di dalamnya merupakan upaya yang tak mudah.

"Kabupaten Indramayu masih menempati urutan nomor 4 dari bawah dalam nilai IPM dari seluruh kabupaten dan kota se Jawa Barat, " ucap H. Kasan.

BACA JUGA: TKD Prabowo-Gibran Indramayu Targetkan Perolehan 70% Suara

Tak dibocorkan oleh mereka siapa tokoh yang dimaksud yang kemudian bisa digadang-gadang sebagai kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati Indramayu melalui Pilkada 2024. Namun, Koalisi Indramayu Maju menyatakan untuk saat ini masih membuka peluang lebar-lebar bagi kehadiran partai lain dengan kader-kader potensialnya untuk bergabung.

"Kita di sini untuk mengikat persamaaan persepsi dan frekuensi", ujar H. Syaefudin.

Lanjut dijelaskan H Kasan Basari, bahwa KIM (Koalisi Indramayu Maju) merupakan bentuk soliditas awal dari DPD Golkar Indramayu, DPC Partai Gerinda dan DPC Partai Demokrat menuju persiapannya menyambut pilkada 2024. Kata dia, Koalisi Indramayu Maju adalah "turunan" dari Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari 9 parpol pengusung capres terpilih , Prabowo-Gibran.