Tapak News

Jawa Barat, Tapak News -- Sejumlah remaja yang terlibat dalam insiden perkelahian di Wanasari Bangodua dan viral di media sosial Facebook langsung diamankan petugas kepolisian Indramayu.

Kapolsek Tukdana, AKP. Iwa Madhadi mengatakan, langkah tersebut ditempuh demi upaya penanggulangan dan pembinaan, para remaja yang terlibat serta orang tua mereka berkumpul di Mako Polsek Tukdana. Jumat malam (23/2/2024)

"Para orang tua diminta untuk turut serta mengawasi anak-anak mereka agar tidak terlibat dalam perbuatan serupa di masa mendatang, " kata  dia. 

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi menjelaskan bahwa kejadian tersebut menjadi perhatiannya dimana setelah adanya video yang beredar di media sosial pihaknya langsung menyelidiki dan menginvestigasi. 

"Sejumlah anak sekolah terlibat dalam pertikaian. Setelah dilakukan penyelidikan, Polsek Tukdana berhasil mengidentifikasi dan memeriksa 7 orang remaja yang terlibat dalam insiden tersebut, yang rata-rata berusia di bawah 15 tahun. Pemeriksaan tidak mengungkap adanya korban luka dalam peristiwa tersebut," sambung AKP Iwa Mashadi didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Kepolisian mengkonfirmasi selain melskukan pembinaan, para pelaku juga sudah memberikan pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Mereka sudah diserahkan kepada orang tua masing-masing untuk proses pengawasan dan pembinaan lebih lanjut,” kata AKP Iwa Mashadi.