Ketua DPRD Indramayu, H  Syaefudin bersama warga Desa Malangsari

Jawa Barat, Tapak News - Tak dilewatkan bagi ratusan warga Desa Malangsari Kecamatan Bangodua, mendapatkan kesempatan langsung mengungkapkan keluhannya saat Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin, berkunjung di wilayahnya pada Rabu malam (24/7/2024).

"Ya Kami merasa bersyukur, dan ternyata banyak warga datang menemui Beliau, berharap aspirasinya bisa didengar melalui tatap muka langsung, " ujar Ramos, warga Blok Rancasepat merasa antusias rumahnya menjadi bagian dari lawatan salah satu tokoh penting Indramayu tersebut.

Ramos menuturkan, sejumlah persoalan infrastruktur dan sarana pertanian menjadi "uneg-uneg" utama yang disampaikan sejumlah perwakilan warga yang umumnya bermata pencaharian sebagai petani.

"Tidak sedikit yang meminta perbaikan kondisi jalan, dan membantu mengatasi kelangkaan air dan pupuk, " sambung Ramos.

Menanggapi hal demikian, H. Syaefudin menyatakan bahwa jika selama menjabat sebagai Legislator memilki segala keterbatasan dalam peran dan fungsinya kendati Ia merasa tak kurang-kurang melalui giat formil DPRD telah menyampaikannya permasalahan yang dihadapi para petani pada pemegang otoritas di ranah eksekutif.

"Saya memohon maaf atas segala keterbatasan selama Saya lima tahun di kepemimpinan DPRD masih banyak aspirasi yang belum terealisasikan, " ungkap H. Syaefudin terbuka.

"Namun, pertemuan ini akan selalu saya ingat dan saya catat sebagai bahan penting untuk perbaikan Indramayu ke depan, " imbuhnya.

Di sela-sela dialog yang diwarnai keakraban dan suasana kekeluargaan tanpa sekat ini, seorang warga tiba-tiba mengungkapkan ide, dorongan dan dukungan agar Ketua DPD Golkar tersebut bisa maju dalam kontestasi Pilkada Indramayu 2024.

"Ayo Kang maju, kami siap tadah pati untuk Kang Haji Syaefudin sebagai Bupati Indramayu, " cetusnya digemakan serempak warga lain yang hadir.

"Amiin, Insya Allah, semua ada prosesnya, " sambut H. Syaefudin.