Jawa Barat, Tapak News - Aksi unik dilakukan H. Syaefudin, yaitu menunggang seekor kuda hitam dengan diiringi puluhan Bacaleg Partai Golkar Indramayu naik becak menuju KPUD setempat, Minggu (14/05/2023).

Ketua DPD Partai Golkar Indramayu tersebut mengungkapkan, banyak makna filosofis yang bisa diambil dari kuda selain mahluk yang memiliki kesetiaan menemani peradaban manusia sebagai kendaraan di masa lalu, juga simbol tenaga dan nafas yang kuat. Ia pun meyakinkan, dengan "semangat kuda" dari 50 Bacaleg yang sudah didaftarkan bisa meraih 24 kursi atau minimalnya mampu mempertahankan 22 kursi DPRD Kabupaten yang sudah diperoleh saat ini.

"Kami sudah mendaftarkan 33 laki-laki dan 17 perempuan. Dengan slogan "yuh balik maning meng Golkar", mudah-mudahan dari 22 kursi bisa bertambah 24 kursi', terangnya.

Usai mendaftarkan secara resmi sebagai Bacaleg untuk ajang pemilihan di Februari 2024 nanti, langkah lanjut mereka berayun ke makam Raden Bagus Arya Wiralodra.

H. Syaefudin yang langsung memimpin kegiatan tersebut menerangkan tujuannya berziarah adalah untuk mendoakan para sesepuh dan melestarikan nilai-nilai sejarahnya.

"Ini salah satu upaya mengingatkan kembali nilai-nilai spirit para pendahulu kita. Sebab, tak ada masa kini, atau masa sekarang jika tak ada masa lalu," pungkas H Syaefudin yang sekaligus Ketua DPRD Indramayu, Minggu (14/05/2023)

BACA JUGA: Sikapi Isyu Negatif, Fraksi Golkar Indramayu Usulkan Test Narkoba Melalui Rambut

BACA JUGA: Syaefudin, DPRD Siap Setujui Suntik Dana Demi Selamatkan Nasabah dan Nasib BPR Karya Remaja