Tapak News

Jawa Barat, Tapak News - Jelang peringatan MayDay 1 Mei atau Hari Buruh seDunia, sekelompok pekerja yang tergabung dalam organisasi Serikat Buruh GASBumi FSBmigas-KASBI Indramayu turun ke jalan menyuarakan sejumlah tuntutannya, Rabu (24/04/2024)

Dari video yang beredar, terdengar mereka meneriakkan harapan pencabutan UU Cipta Kerja beserta PP turunannya. Mereka juga menyesalkan pemutusan kerja sepihak dan menuntut penegakkan aturan upah yang layak dan adil.

Puluhan polisi tampak berjaga-jaga untuk upaya pengamanan. Terlihat pula beberapa anggota Satlantas terjun mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan akibat kerumunan massa.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, menyatakan bahwa aksi unjuk rasa yang dilakukan massa buruh di Indramayu telah berlangsung dengan aman dan kondusif.

"Ya, kami mengucapkan terima kasih kepada para elemen buruh yang telah menyampaikan pendapat di muka umum, dengan tertib dan damai sehingga tidak terjadi gangguan terhadap aktivitas warga lainnya," AKP Syaefullah mengapresiasi.

Kata dia kepada media, bahwa pengamanan telah dilakukan di sejumlah titik yang menjadi lokasi aksi unjuk rasa, yaitu Kantor Integrated Terminal Pertamina Balongan, Pertamina EP Balongan, Integrated Terminal Balongan Pertamina LPG, RU VI Pertamina Balongan Indramayu, Komplek Bumi Patra Indramayu, Kantor DPRD Indramayu, Pendopo Indramayu, dan terakhir di Kantor Disnaker Indramayu.