Tapak News

Jawa Barat, Tapak News - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indramayu jajaran Polda Jabar tampil heroik dengan mengawal sebuah ambulans melawan arus demi menyelamatkan nyawa belasan pemudik yang mengalami kecelakaan. 

Peristiwa ini terjadi di Km 124 Tol Cipali wilayah hukum Polres Indramayu pada Minggu, 7 April 2024, kemarin.

“Kecelakaan tersebut terjadi dalam keadaan tunggal, di mana kendaraan kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan tol,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasat Lalu Lintas Polres Indramayu, AKP Enggar Jati Nugroho.

BACA JUGA: Operasi Ketupat Lodaya 2024 Disiagakan. Polres Indramayu Gelar Pasukan.

Diduga penyebabnya adalah supir mengantuk, yang menyebabkan satu orang meninggal dunia dan enam belas orang lainnya mengalami luka-luka.

Kasat Lalu Lintas Polres Indramayu, AKP Enggar Jati Nugroho bersama anggota langsung turun tangan dalam kejadian ini. Mereka memberikan bantuan medis pertama kepada korban-korban kecelakaan sebelum kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Cideres di Majalengka untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Dia menyatakan bahwa tindakan anggota Satlantas yang mengawal ambulans melawan arus merupakan langkah yang sangat berisiko namun dilakukan demi menyelamatkan nyawa para korban kecelakaan.

“Tindakan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam situasi darurat seperti kecelakaan lalu lintas ini,” katanya.