Tapak News

Jawa Barat, Tapak News - Menyambut Ramadhan 1444H dengan kemungkinan mulai memadatnya arus lalu lintas khususnya jelang lebaran, Polres Indramayu Jajaran Polda Jabar berkoordinasi dengan unsur kedinasan terkait sudah mulai melakukan monitoring jalur mudik pantura Indramayu, Jum'at (17/03/2023).

Kegiatan selama dua hari tersebut, dimaksudkan untuk mengukur tingkat kesiapan jalur mudik lebaran 2023 yang meliputi jalan tol Cipali, jalan arteri Pantura serta jalur-jalur alternatif yang akan dilalui oleh para pemudik.

"Dari kemarin kami melakukan pengecekan jalur untuk mempersiapkan penempatan pos- pos pada Operasi Ketupat Lodaya 2023," imbuh Kapolres Indramayu, AKBP Dr. H. M Fahri Siregar saat berada di Pospam Pasar Patrol.

Di sela kunjungan lapangan, AKBP Fahri mengungkapkan rencana pihaknya akan menempatkan di berbagai titik sepanjang jalur mudik 19 pos pengamanan,, 6 pos pelayanan, dan 1 pos terpadu di Bundaran Lohbener Indramayu.

"Namun kami juga menghimbau kepada masyarakar dan para pemudik agar memeriksa kesiapan kendaraan, menggunakan kelengkapan berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas," ujar Kapolres didampingi perwakilan dari Dinas Perhubungan Propinsi dan Kabupaten, Jasa Raharja, serta BPJN (Balai Pelaksana Jalan Nasional) yang usai memeriksa kondisi dan progress perbaikan jalan.

Disarankan pula oleh Fahri bagi masyarakat yang apabila nanti dalam perjalanan merasa lelah agar beistirahat terlebih dahulu. Kemudian, tuturnya, warga bisa memanfaatkan fasilitas pospam, pos pelayanan maupun pos terpadu bila membutuhkan bantuan. 

Sumber: Tim Media Polres Indramayu