Tapak News

Jawa Barar, Tapak News - Menyambut arus mudik dan balik lebaran, Kepolisian RI mulai mempersiapkan seluruh jajarannya untuk operasi ketupat yang mulai digelar sejak 4 - 16 April 2024. Sumber resmi institusi tersebut menyebut 155.165 personil gabungan dari berbagai unsur akan disiagakan di 55.784 pos.

Persiapan tersebut juga dilakukan Polres Indramayu dengan gelar 780 personil diikuti oleh jajaran TNI Kodim 0616, unsur SKPD Pemda Indramayu dan kelembagaan lain dari unsur Ormas penunjang operasi ketupat lodaya 2024, Rabu (3/4/2024)

Kapolres Indramayu, AKBP. Dr. M. Fahri Siregar mengatakan, demi upaya penjagaan kondusifitas keamanan dan kelancaran selama arus mudik, selain memastikan kesiagaan petugas juga telah dipetakan sejumlah titik yang menjadi perhatian dan kewaspadaan di sepanjang jalur utama maupun arteri yang akan dilalui kendaraan pemudik.

"Terdapat tujuh titik rawan kemacetan di jalur Arteri Pantura Indramayu. Titik-titik tersebut berada di sekitar pasar-pasar di Jalur Arteri Pantura, di sana pos PAM untuk mengatur lalu lintas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, " ungkap Kapolres Fahri.

"Sedangkan untuk jalur rawan kecelakaan kita ada dua titik di Kiajaran dan satu titik lagi di jalan Pantura arteri," lanjutnya.

Dari laporan pantauan Satlantas Indramayu, telah terlihat pemudik awal yang melakukan perjalanan mudik melalui tol maupun jalur pantura meski belum signifikan berdasarkan data yang telah dihitung. Namun, AKBP M. Fahri Siregar memprediksi bahwa peningkatan volume kendaraan pemudik akan terjadi pada Jumat (5/4/2024) siang.