Tapak News

Jawa Barat, Tapak News - Diperkirakan ratusan rumah rusak akibat serangan puting beliung di desa Dadap dan desa Juntinyuat, Indramayu, Kamis ( 4/01/2024).

Rekaman video kejadian yang diunggah oleh Netizen setempat memperlihatkan angin kencang itu hanya perlu waktu sesaat saja untuk menerbangkan atap, menghancurkan tembok dan membuat sejumlah rumah rata dengan tanah.

Kepolisian Sektor Juntinyuat mengkonfirmasi, pihaknya langsung menerjunkan anggota-anggotanya untuk mengevakuasi korban dan melakukan pertolongan pertama yang diperlukan.

"Kami masih melakukan evakuasi, menempatkan warga ke tempat lebih aman," terang Kapolsek Juntinyuat, Iptu Trio Tirtana,  didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Syaefullah.

Laporan sementara pemerintah kedua desa menyebut 61 rumah rusak di Dadap, dan 63 rumah di Juntinyuat. Dan tak ada korban jiwa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu, Dadang Oce Iskandar, mengatakan sejauh ini kondisinya masih dinamis untuk mengkalkulasi nilai kerugian warga akibat musibah tersebut. Dia pun membenarkan pihak pemerintah kabupaten sudah langsung turun lapangan bersama Bupati Nina Agustina Da'i Bachtiar.