Tapak News

Jawa Barat, Tapak News - Ketua DPD Partai Golkar sekaligus Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin hadir dan mengapresiasi festival budaya 2023 di Desa Kenanga Indramayu, Minggu (26/11/2023)

Dalam acara bertajuk "Young People SRHR Collaborative Campaign and Cultural Festival", H Syaefudin mengungkapkan nilai-nilai positif yang bisa dipetik dan dicontoh dari giat yang diprakarsai Yayasan Selendang Puan Dharma Ayu dengan Yayasan SAPA tersebut.

BACA JUGA: Syaefuddin, Jembatan Boleh Merah, Tapi Padi Tetap Menguning di Indramayu

BACA JUGA: H Syaefudin Naik Kuda Hitam Hingga Ziarah ke Makam Wiralodra, Ini Target Bacaleg Partai Golkar Indramayu

"Kegiatan ini bisa mendorong  kesadaran masyarakat pentingnya sehat secara fisik, mental dan sosial," ujarnya di hadapan ratusan pengunjung, Minggu (26/11/2023)

Secara khusus H Syaefudin berharap kesadaran berorganisasi dari kalangan kaum muda bisa tumbuh, berkembang dan berani menunjukkan kiprahnya yang positif di tengah-tengah masyarakat menghadapi tekanan-tekanan dan rongrongan negatif di era modern.

"Di tengah kondisi globalisasi seperti sekarang, mau tak mau harus ada upaya untuk meningkatkan pemahaman bagi kaum muda tentang HKSR", jelas H Syaefudin.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Sri Mulyati, menyebut tak kurang dari 19 organisasi dan komunitas berperan dan terlibat dalam kegiatan ini, termasuk dari unsur PKK, Posyandu dan Puskesmas. Kata dia, acara tersebut selain diisi penyampaian materi, diskusi dan Bazzar UMKM. Tak luput memeriahkannya, dipertujukkan juga beberapa kreatifitas seni seperti tari topeng, sintren, hingga tarian kontenporer modern. Selain itu, penampilan berokan cantik, musik akustik dan pagelaran drama turut memeriahkan kegiatan dari pagi hingga sore di Minggu yang cerah itu, (26/11/2023)